Friday, February 26, 2016

Kalderahmed

Cerita Watch Dogs

Cerita Watch Dogs, Watch Dogs merupakan Game Adventure Open World besutan Ubisoft yang dirilis pada tahun 2014. Dalam Game Watch Dogs ini diceritakan Seorang Hacker bernama Aiden Pearce mampu mengendalikan se-isi kota menggunakan smartphone. Watch Dogs mengambil setting di versi fiksi sebuah kota Chicago, Illinois. Dikarenakan kejadian Black Out pada tahun 2003 yang menyebabkan banyak orang meninggal, membuat Chicago sekarang menggunakan sebuah Operating System bernama ctOS (Centralized Operating System). OS ini mengatur segala aktivitas seluruh perangkat elektronik yang terdapat di kota tersebut secara terpusat. Hal ini tentu saja menjadi sebuah kelemahan sendiri mengingat para hacker cukup menghack OS tersebut agar dapat memonitor dan mengakses seluruh perangkat elektronik di kota tersebut.

Alur Cerita 
Pada tahun 2012, Aiden Pearce(tokoh utama) seorang hacker dari Irlandia yang memiliki kemampuan untuk meng-hack ctOS menggunakan smartphone.

Bukan hanya seorang hacker yang cerdas, Aiden juga memiliki kemampuan berkelahi dan menggunakan senjata. Dia juga dapat bergerak cepat dan melakukan aksi parkour, sehingga sulit ditangkap oleh para musuh-musuhnya, termasuk polisi. Bersama dengan Damien Brenks mencoba melakukan perampokan secara elektronik pada sebuah Bank di Merlaut Hotel. Namun pada prosesnya mereka secara tidak sengaja menemukan sebuah file aneh dan memperingatkan hacker lainnya, Damien berusaha untuk menemukan hacker tersebut namun juga berimbas ditemukannya posisi mereka. Aiden akhirnya meninggalkan Damien karena tidak mau mendengarkan peringatannya. Khawatir akan keadaan keluarganya, adik perempuan Aiden Pearce(Nicole Pearce) dan kedua keponakannya(Lena dan Jackson), Aiden memutuskan untuk membawa mereka ke tempat yang lebih aman dengan motif mengajak liburan. Namun dalam perjalanan, 2 orang pembunuh yang disewa untuk membunuh Aiden membuntuti mobilnya dan mengeluarkan tembakan yang membuat Aiden Pearce membanting stir mobil tersebut hingga terbalik dan menyebabkan Lena meninggal.

Setahun kemudian, Aiden sekarang dikenal sebagai seorang vigilante bernama “The Fox” berusaha menemukan pembunuh Lena sambil berusaha mencoba mengungkap mengapa ada orang yang mencoba membunuhnya. Namun konflik tidak sampai di situ saja karena Damien tiba-tiba muncul dan meminta Aiden membantunya menemukan hacker dari peristiwa Merlaut setahun yang lalu. Karena ditolak oleh Aiden, membuat Damien menculik Jackson dan memaksanya untuk melakukan pekerjaan tersebut. 

Skill-skill hacking
1. Signal Jamming
Kemampuan hacking yang digunakan untuk mengganggu sinyal ponsel untuk melumpuhkan komunikasi serta mampu mengalihkan kecurigaan para polisi sehingga memungkinkan Aiden menyelinap tanpa terdeteksi.

2. Blackout

Skill yang satu ini sangat hebat, yaitu mematikan aliran listrik seluruh isi kota selama kurang lebih 40detik. Kemampuan ini membuat Aiden mampu melarikan diri tanpa ada musuh (seperti polisi dan para mercenary) yang mengancam, ataupun dapat melumpuhkan dan membunuh lawannya tanpa perlawanan. Ketika kemampuan ini aktif, maka seluruh objek yang sebelumnya ter-hack akan secara otomatis lumpuh. Karena Blackout hanya memadamkan listrik saja, maka kemampuan ini hanya cocok digunakan ketika malam hari atau di daerah gelap.

3. Traffic Light Control
Aiden mampu mengontrol lampu lalu lintas, mengacaukannya agar terjadi kemacetan bahkan kecelakaan di jalan yang dinginkannya. Aiden juga dapat membunuh musuhnya dengan menyalakan semua lampu hijau di lalu lintas tempat sang korban berada.

4. Bridge Control
Kemampuan hacking yang memungkinkan Aiden mengontrol jembatan penyebrangan. Biasanya kemampuan ini digunakan untuk pemutus pengejaran, ketika Aiden melewatinya, ia dapat menaikan jembatan agar mobil pengejarnya (biasanya polisi) tidak bisa melewati jalan tersebut.

5. Subway Train Control
Kemampuan hacking dimana Aiden mampu mengontrol seluruh kereta yang berada di dekatnya. Ia mampu memberhentikan maupun menjalankan kereta semaunya. Ia juga dapat melompat ke atas kereta untuk menghindari musuhnya.

6. Rupture Pipe
Aiden mampu mengatur tekanan air melalui kemampuan ini. Dia dapat meningkatkan tekanan air dari bagian pipa tertentu, menyebabkan pipa tersebut meledak dan memuntahkan air atau pun uap untuk menyakiti atau merusak penglihatan lawannya. Efek yang lebih besar bahkan menimbulkan ledakan di tengah jalan.
Watch-Dogs-Hacking-7

7. Block the road
Skill ini bisa mengaktifkan pem-blocker jalan. Jika Aiden sedang dikejar musuhnya, pancing mereka kearah pem-blocker jalan lalu mainkan skill ini dan mobil musuh akan menabrak blocker dan bagian depan mobilnya akan hancur.


Dan masih banyak lagi skill-skill yang tersembunyi pada Aiden Pearce. Anda harus membuka satu persatu skillnya dalam Game ini.

sumber : http://stevenlockhart.blogspot.co.id/2014/08/watch-dogs.html
http://www.duniaku.net/2014/05/20/dalam-watch-dogs-seorang-hacker-mampu-kuasai-sebuah-kota-melalui-smartphone/

Kalderahmed

About Kalderahmed -

Salam kenal semuanya, Selamat datang di Blog Ngubekilmu. Silahkan dibaca-baca, boleh di copy paste asalkan mencantumkan sumber. Terima Kasih banyak

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar