Wednesday, April 6, 2016

Kalderahmed

Tips Untuk Memaksimalkan Smartphone Android untuk Pemula


Tips Untuk Memaksimalkan Smartphone Android untuk Pemula, Anda adalah pengguna baru Android? Pasti Anda ingin memaksimalkan kinerja Smartphone Android anda? Jangan khawatir, pada artikel kali ini Ngubekilmu akan berbagi Tips-tips nya.

1. Jangan sampai kebahisan paket data
Agar anda bisa terhubung dengan internet, pastikan Anda sudah mengaktifkan paket data android anda. Anda dapat memantau penggunaan data di menu Pengaturan/Settings -> Penggunaan Data/Data Usage

Penggunaan Data

2. Bijaksanalah dengan apa yang anda sebarkan
Anda wajib mengetahui aplikasi apa saja yang menggunakan informasi Anda. Jangan sampai Anda tidak menyadari foto-foto atau video Anda dibagikan kepada publik,kecuali Anda menginginkannya.

Untuk mengaturnya, Anda klik menu Pengaturan/Settings dan pilih Aplikasi/Apps. Menu ini akan menampilkan daftar perizinan aplikasi. 

Pada versi Android yang 
lebih baru, Anda dapat mengontrol informasi apa saja yang dibagikan di aplikasi Anda lebih banyak. Misalnya, Anda dapat membagikan foto tetapi tidak membagikan lokasi Anda dan sebaliknya.
Setting app

3. Biarkan Baterai anda bertahan
Jika ponsel Anda memiliki mode hemat baterai, Anda bisa mengaktifkannya secara otomatis ketika baterai Anda lemah. Umumnya, daya hanya ada 15 persen atau 5 persen.
Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur yang menurut Anda penting saja. Biasanya pada mode  ini, fitur seperti lokasi dan pembaruan email akan diaktifkan. 

4. Dapatkan Pengalaman Google Terbaik
Tak hanya itu saja, Anda tidak perlu melakukan hal apapun dengan menggunakan voice assistant "OK Google!". Anda cukup mengatakan "OK Google!" untuk mencari tahu atau menjallan aplikasi apapun. Misalnya aplikasi Gmail, Calendar, atau mencari tahu sesuatu ketika Anda sedang mengemudi.

Kalderahmed

About Kalderahmed -

Salam kenal semuanya, Selamat datang di Blog Ngubekilmu. Silahkan dibaca-baca, boleh di copy paste asalkan mencantumkan sumber. Terima Kasih banyak

Subscribe to this Blog via Email :