Wednesday, April 27, 2016

Kalderahmed

Anda Hobi NgeGame? Ikuti Tipsnya Disini!!!

Anda Hobi NgeGame? Ikuti Tipsnya Disini!!!Main game merupakan kegiatan yang seru dan mengasikan sehingga banyak orang lupa waktu. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada kesehatan, sehingga tak jarang ada pemberitaan gamer yang tewas saat bermain game selama 24 jam.
ngubekilmu hobi game
Nah agar kejadian tersebut tidak terjadi bagi kamu pencinta game, maka ada perilaku gamer yang peduli pada kesehatan atau sebaliknya.  Dilansir dari Gamexeon, berikut tips sehat bermain game online:
sumber: http://lifestyle.dreamers.id/

1. Tentukan jadwal nge-game

Agar tidak lupa waktu, dan jadinya kebablasan, cobalah buat jadwal bermain game. Tentukan durasi waktu permainan kalian. Misalnya, satu hingga tiga jam perhari sudah cukup dengan tiap sesi permainan diberi waktu istirahat selama 10 sampai 15 menit.


Menurut buku panduan Nintendo, bermain game secara berlebihan bisa membuat sendi-sendi terasa nyeri, iritasi kulit, bahkan sampai  terjadi carpal tunnel syndrome sehingga tangan serta jari terasa sakit. Kalau jadwalnya sudah ada, kalian harus disiplin ya. Jangan melanggar jadwal yang kalian buat itu.

2. Jangan lupa tidur

Ini sederhana tapi penting sekali. Jika memang merasa ngantuk dan badan mulai mengirimkan sinyal agar istirahat, kalian jangan memaksakan diri. Selain itu, tinggalkan konsumsi kafein maupun minuman berenergi agar membuat mata tidak ngantuk. Jika kalian sudah ngantuk jangan lupa Log out dari game, dan tidur segera. 


3. Selalu ingat makan dan minum

Banyak dari kita yang malah mempunyai penyakit lambung karena mereka lupa untuk makan saking asyiknya bermain games. Entah itu makan siang, atau makan malam. Jika kepala sudah mulai pusing-pusing, dan pandangan sudah mulai kabur, wah, mungkin itu tandanya kalian harus istirahat sejenak dan cari makanan.


4. Lelah? Pegal? Istirahat lah! 

Jika sudah merasa capek, mata cenut-cenut, bahu pegal, kenapa tidak kalian bangkit sejenak dari kursi dan berjalan-jalan sebentar untuk melemaskan otot kalian yang mungkin mulai kaku. Kelamaan duduk di kursi tidak begitu oke untuk kesehatan.

Selain itu, jika mata kalian mulai cenut-cenut, kalian bisa mengalihkan pandangan sejak dari layar monitor. Mungkin, sekitar 20 menit sekali, kalian bisa memalingkan wajah dari layar, dan melihat ke objek lain. Ini penting agar mata kalian tidak mudah lelah.


5. Hindari prilaku kurang sehat

Kadang kala saat nge-game, konsumsi rokok malah meningkat pesat ketimbang tidak ngegame. Meski sulit menghilangkan kebiasaan merokok ini, tetapi kenapa tidak mencoba mengurangi konsumsi rokok kalian selama ngegame?


6. Ngegame oke, olah raga oke.


Banyak gamer yang lupa dengan pentingnya olah raga. Game yang dimainkan boleh sih bertemakan olah raga, tapi dirinya sendiri tidak pernah olah raga sungguhan. Olah raganya tidak usah susah-susah. Berjalan santai di pagi dan sore hari juga bisa menjaga badan agar tetap fit.

7. Jangan Lupa Sholat

Jika anda seorang muslim/muslimah, jangan pernah meninggalkan sholat demi game. Anda akan berdosa.


Selalu ingat bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, sama hal nya jika telalu banyak bermain game di depan komputer yang akan berpengaruh terhadap kesehatan kita.

Kalderahmed

About Kalderahmed -

Salam kenal semuanya, Selamat datang di Blog Ngubekilmu. Silahkan dibaca-baca, boleh di copy paste asalkan mencantumkan sumber. Terima Kasih banyak

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
November 26, 2016 at 11:19 AM delete

wakaka tips terakhirnya paling penting tuh gan, boleh ngegame asal jangan lupain sholat :)

Reply
avatar